Follow yuk~

Rabu, 14 September 2011

Asus Rilis Netbook MeeGo Murah - kapanlagi.com

detail berita
Asus Eee PC X101 (sumber : Google)

TAIPEI - Meskipun Nokia memutuskan untuk tidak lagi menggunakan sistem operasi MeeGo pada perangkat mereka, namun nampaknya Asus berminat untuk menggunakan MeeGo pada perangkat netbook terbarunya.

MeeGo adalah salah satu sistem operasi baru yang hadir di pasar untuk melawan kedigdayaan Microsoft dengan Windows terbarunya.

Sistem operasi ini didukung oleh beberapa vendor dan sejauh ini digunakan untuk dipakai pada perangkat PC. Namun MeeGo sebenarnya juga telah digunakan pada beberapa ponsel cerdas.

Salah satu perangkat komputer pribadi yang bertaruh untuk menggunakan MeeGo adalah Eee PC X101 yang dikeluarkan oleh Asus. Netbook ini, dibanderol dengan harga yang terjangkau yakni sebesar USD199. Demikian seperti dikutip Softpedia, Rabu (14/9/2011).

Ini bahkan lebih murah dari harga tablet yang sudah mencapai kisaran USD500, yang memang sebelumnya menempel harga netbook.

Netbook terbaru dari Asus ini menggunakan Intel Atom N435 dengan kapasitas prosesor sebesar 1,33 GHz. Selain itu Eee PC X101 juga dilangkapi RAM (random access memory) sebesar 1 GB, sedangkan layar sudah menggunakan LCD 10,1 inci dengan resolusi mencapai 1020 x 600 piksel.

Spesifikasi lainnya termasuk baterai 4-sel yang mampu bertahan selama empat jam, memori penyimpanan SSD (solid state drive) hingga 8 GB, slot kartu microSD, sebuah webcam 0,3 megapixel dan juga WiFi 802.11 b/g/n ditambahkan guna melengkapi netbook teranyar besutan Asus ini. (tyo)


http://techno.okezone.com/read/2011/09/13/57/502243/asus-rilis-netbook-meego-murah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mau cari apa?

Follow Twitter Admin

klik > DISINI !!!